Selasa, 04 Maret 2014

cara berpikir dan pemahaman yang baik untuk mengatasi perang pemikiran bangsa barat



Assalamualaikum,wr,wb. Apa kabar semua ? semoga anda sehat selalu. Amiin…
Hari ini saya akan memberikan sedikit ilmu penting yang saya dapatkan dari seorang dosen hebat yang mengajar mata kuliah Sistem Operasi. tapi sebelumnya saya ingin bercerita sedikit tentang sejarah islam tepatnya pada masa Utsmani yang dipimpin oleh seorang sultan bernama Sultan Muhammad Al-Fatih ( Mehmed II ). Beliau adalah orang pertama dan satu-satunya yang berhasil membebaskan kota yang di idamkan oleh Rasullullah SAW yaitu kota yang bernama
Constatinopel yang sekarang berganti nama menjadi Islambol (Istanbul), Turki dari tangan Byzantium (Kristen ortodoks). Dan hal ini menimbulkan kebencian yang sangat dalam serta memunculkan sentiment anti-islam yang sedemikian parah yang ditanamkan kepada bangsa Byzantium, katolik roma, dan hamper kepada seluruh Negara eropa mungkin hingga saat ini.
Sejak jatuhnya konstatinopel ditangan islam, sejak itulah awal dari lahirnya kekuatan bangsa eropa dengan menggunakan senjata andalannya yaitu IPTEK dan Industri, dan mulai menggoyahkan kekuasaan islam dengan menggunakan PERANG PEMIKIRAN (terjadi mungkin hingga saat ini), yang pemikirannya bersifat komunis.
Oleh karena itulah, sulit sekali kita menolak pemikiran bangsa-bangsa barat. Mulai dari cara pergaulannya, adatnya, budayanya, dan lain-lain. Kita pun jadi sulit mencari kebenaran apabila pikiran kita sudah terpengaruh dengan pemikiran barat.
Ada beberapa tahap solusi untuk mengatasi perang pemikiran yang dibawa oleh bangsa eropa, yaitu :
Pertama, peristiwa apa yang akan kita lihat ?
Kedua, gunakan panca indra untuk mencari informasi tentang peristiwa itu (contoh : mata, kita lihat peristiwa itu dengan teliti. Telinga, dengarkan apa saja informasi yang bisa anda dapatkan tentang peristiwa itu. Dll)
Ketiga, berpikirlah. sesuai dengan firman Allah "... untuk orang-orang yang berpikir". Setelah mendapatkan semua informasi melalui panca indra, lalu anda pikir dan simpulkan apakah peristiwa itu benar atau salah. Tapi ingat, poin ketiga tidak bisa menjadikan jaminan terhadap keputusan anda terhadap suatu peristiwa sebelum anda mengikuti poin keempat yang sangat PENTING.
Keempat, maklumat ( pemikiran terdahulu ). Ini adalah poin terpenting dari semua poin. Karena dengan melihat kehidupan orang-orang yang terdahulu, kita dapat mengambil hikmah dan mendapatkan pembelajaran penting sehingga bisa menjadi pegangan atau pedoman untuk mengatasi peristiwa di masa kehidupan sekarang.
selama ini, banyak peristiwa-peristiwa yang terjadi dibelahan dunia, terutama masalah teroris. banyak teroris yang mengaku bahwa alasannya melakukan teror adalah untuk berjihad dijalan Allah SWT. hal ini menggambarkan kepada dunia bahwa islam adalah agama yang kejam. tentu, berita-berita yang seperti ini jangan mudah dipercaya walaupun dari narasumbernya sekalipun. karena mungkin, orang barat berada dibalik peristiwa-peristiwa yang menyudutkan agama islam.
dan adalagi peristiwa tentang penyimpangan seorang ustad atau ulama tentang ajarannya, hal itu juga tidak boleh begitu saja dipercaya walaupun dari narasumbernya langsung. karena mungkin bangsa barat ada dibalik peristiwa itu.
Tapi bagaimanapun juga, walaupun anda sudah tau caranya termasuk saya sendiri. Tetap saja, pemikiran barat ini sulit untuk diatasi karena lemahnya iman kita kepada Allah SWT. semua itu bergantung pada iman kita masing-masing dan terakhir, semoga kita selalu dilindungi oleh Allah SWT dari pemikiran-pemikiran yang menyimpang dan selalu berada dijalan yang benar. amin...
wassalamualaikum,wr,wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar